Home » » Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5

Written By Unknown on Kamis, 31 Juli 2014 | 23.20

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5 - Asus sebagai produsen perangkat elektronik terkemuka baru-baru ini merilis smartphone terbaru dengan varian Asus Zenfone. Secara bersamaan Asus merilis 3 varian Zenfone, yaitu Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5, dan Asus Zenfone 6 ke pasaran. Angka seri yang digunakan tersebut menunjukkan bentang layar yang digunakan pada masing-masing varian. Salah satu varian yang menyedot perhatian penggila gadget adalah Asus  Zenfone 5 yang memiliki layar 5.0 inch. Harga yang ditawarkan Asus Zenfone 5 ini juga tergolong masih cukup murah untuk sebuah smartphone android yang telah menggunakan prosesor Intel Atom. Seperti apakah spesifikasi, fitur, dan kelebihan-kelebihan lain yang ditawarkan Asus Zenfone 5 ini? Kita simak review Asus Zenfone 5 berikut ini.

Desain dan Layar Display

Desain yang ditawarkan spesifikasi Asus Zenfone 5 mengusung prinsip minimalis dan elegan. Dengan dimensi 148.2 x 72.8 x 10.3 mm dan berat hanya 145 gram membuat smartphone ini terasa ringan dan pas dalam genggaman. Seperti smartphone android umumnya, pada bagian bawah layar Asus Zenfone 5 terdapat 3 tombol yang cukup sensitif terhadap sentuhan dengan fungsinya masing-masing. Untuk sektor tampilan, Asus Zenfone 5 mengandalkan layar display High Definition (HD) seluas 5 inchi dan resolusi layar mencapai 720 x 1280 pixel dengan kepadatan piksel mencapai 294 ppi. Kesan mewah juga terlihat pada Asus Zenfone 5 dengan adanya lapisan metalik yang berada di bawah 3 tombol bawah.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5
Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 5

Kamera

Pada sektor kamera, Asus  Zenfone 5 telah menggunakan dual kamera. kamera primer yang berada di sisi belakang mengusung sensor 8 MP lengkap dengan fitur autofokus dan internal LED flash. Sedangkan kamera sekunder yang berada di sisi depan adalah 2 MP sehingga sangat mendukung para penggila foto selfie maupun yang gemar melakukan video chat ataupun video call. Hasil jepretan kamera primer rasanya cukup memuaskan untuk menangkap moment-moment penting. Dengan resolusi mencapai 3264 x 2448 pixels, gambar yg dihasilkan terlihat jernih, tajam dan kaya warna. Membidik objek di area minim cahaya juga tak perlu diragukan, karena adanya fitur LED flash dapat mengurangi masalah tersebut.

Baterai dan Slot Dual SIM

Asus Zenfone 5 ditenagai oleh baterai jenis Lithium Polymer dengan kekuatan 2050 mAh. Sayangnya baterai yang digunakan adalah non-removable (tak bisa dilepas) sehingga sangat sulit jika suatu saat akan mengganti baterai. Namun baterai yang tersedia juga cukup mumpuni karena diklaim memiliki waktu bicara hingga 18 jam 30 menit dan waktu standby hingga 353 jam. Selain itu Asus Zenfone 5 juga memiliki slot Dual SIM (GSM - GSM) dengan salah satu slot telah mendukung jaringan HSDPA.

Performa CPU dan Memory

Hal yang sering menjadi pertimbangan saat akan membeli smartphone adalah performa yang ditawarkan. Hal ini juga ternyata telah dipersiapkan oleh Asus dengan produk andalannya Asus Zenfone 5 yang telah menggunakan prosesor Intel Atom Z2580 Dual-Core 2 GHz. Ini menjadi keunggulan dari Asus Zenfone 5, dimana prosesor Intel Atom masih sangat jarang digunakan pada smartphone Android. Performa semakin terasa luar biasa dengan dukungan Android OS Jelly Bean 4.3 (bisa diupgrade ke KitKat 4.4.2), memori penyimpanan internal 8 GB, dan RAM sebesar 2 GB. Melihat spesifikasi Asus Zenfone 5, rasanya melakukan banyak hal dengan smartphone Android ini terasa semakin cepat dan ringan.

Fitur-fitur lainnya

Spesifikasi Asus Zenfone 5 yang luar biasa ini telah didukung oleh banyak fitur penting untuk memudahkan mobilitas penggunanya. Jaringan data GPRS, EDGE hingga 3G HSDPA membuat berselancar di dunia maya menjadi semakin cepat. Konektivitas untuk mendukung kebutuhan internet maupun bertukar data, juga sangat lengkap dengan adanya Wi-Fi, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth, dan USB Port.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 :
  •     Sim Card : Dual SIM
  •     Dimensi : 148.2 x 72.8 x 10.3
  •     Berat : 145 g
  •     Layar : 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
  •     Jenis layar : IPS capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 3
  •     Warna : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, Twilight Purple
  •     Memory : Internal 8 GB, Slot microSD, up to 64 GB
  •     Ram : 1 GB RAM
  •     Internet : HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  •     Wi-Fi : 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
  •     Konektivitas : v4.0 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
  •     O.S. : Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
  •     CPU : Intel Atom Z2580, Dual-core 2 GHz
  •     GPU : PowerVR SGX544MP2
  •     Sesnor : Accelerometer, proximity
  •     Kamera belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video
  •     Kamera depan : 2 MP
  •     Baterai : Tipe Non-removable Li-Po 2110 mAh battery

Harga Asus Zenfone 5

Harga Smartphone Asus Zenfone 5 Baru : Rp. 2.799.000
Mencari Pilihan Harga Smartphone Asus Zenfone 5 Update Terbaru : Klik Di Sini

1 komentar:

Popular Posts