Home » » Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6

Written By Unknown on Sabtu, 02 Agustus 2014 | 07.02

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6 - Asus sebagai perusahaan elektronik dan teknologi asal Taiwan memang telah dikenal dengan produk-produk berkualitas dan spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang ramah di kantong. Berbagai produk andalannya telah cukup terkenal dan prestasinya menembus pasar dunia. Ketika Asus mulai merambah pasar smartphone dan tablet, penerimaan pasar juga cukup baik sehingga gadget hasil besutannya laris manis terjual, dan hal ini juga terjadi di Indonesia. Pada April 2014 Asus merilis produk smartphone Android dengan varian nama Asus Zenfone, yang terdiri dari tiga varian, yaitu Asus Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6.

Asus Zenfone 6 berada pada kelas tertinggi dari varian Asus Zenfone. Di kelas tertinggi, Asus Zenfone 6 telah dibekali dengan spesifikasi mumpuni dan beragam fitur yang menarik. Seperti apakah keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh Asus Zenfone 6 ini, simak  review Asus Zenfone 6 berikut.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6
Asus Zenfone 6

Asus ZenUI dan Layar 6.0 inchi

Yang menonjol dari Asus Zenfone 6 dibanding smartphone vendor lain adalah penggunaan OS Android Jelly Bean v4.3 yang diklaim bisa di upgrade ke OS Android Kitkat. Asus juga sudah merombak desain user intefacenya dengan tampilan khas yang beri nama Asus ZenUi.

Dengan bentang layar 6 inchi, Asus Zenfone 6 lebih cocok disebut phablet. Layar lebar yang dimiliki Asus Zenfone 6 menjadi semakin mantap karena telah menggunakan layar jenis IPS Capacitive Touch Screen dengan kedalaman mencapai 16 juta warna. Tak hanya itu, layar Zenfone 6 juga telah memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan warna 245 ppi. Cukup disayangkan, karena ternyata kepadatan warna yang di tawarkan masih kalah dengan Asus Zenfone 5, yaitu 295 ppi. Namun walau demikian, tampilan yang dihasilkan tetap terlihat tajam dan detail juga bagus. Penggunaan lapisan Corning Gorilla Glass 3 juga menjadi daya tarik tersendiri, karena permukaan LCD menjadi terlindung dari goresan benda-benda tajam.

CPU Intel Atom 2.0 GHz dan RAM 2GB

Dapur pacu dari Intel menjadi andalan Asus Zenfone 6, penggunaan CPU Intel Atom Z2580 Dual-Core 2.0 GHz berteknologi Hyper Thrading membuat prosesor ini setara dengan prosesor Quad Core dari merk lain. Performa CPU semakin handal dengan dibenamkannya RAM berukuran 2 GB dan kartu grafis GPU PowerVR SGX544MP2. Bagi penggila game Android Full HD tak perlu ragu menjadikan Asus Zenfone 6 sebagai pilihan, karena perpaduan ketiga hardware di atas sanggup membuat performa Asus Zenfone 6 semakin ciamik. Selain itu smarphone ini  memiliki memory internal sebesar 8 GB dan adanya tambahan slot MicroSD hingga 32GB.

Kamera

Asus Zenfone 6 memang layak dijadikan sarana multimedia yang lengkap. Adanya kamera primer bersensor 13 MP dengan teknologi PixelMaster dari Asus mampu menghasilkan gambar yang sangat tajam, jernih dan detail yang sangat baik. Hasil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixels bahkan sanggup diadu dengan foto dari kamera pocket. Kemampuan kamera juga semakin mantap dengan adanya fitur Autofocus dan LED Flash.
Untuk keperluan foto selfie, video call maupun video chat, tersedia kamera sekunder 2 MP yang berada di sisi depan. Meskipun hanya 2 MP, namun untuk memenuhi kebutuhan di atas dirasa sudah sangat memuaskan.

Dual SIM dan Konektivitas

Keberadaan slot Dual SIM (GSM - GSM) pada Asus Zenfone 6 menjadi daya tarik tersendiri, karena kita tak perlu lagi repot-repot membawa 2 handphone. Konektivitas yang juga sangat lengkap telah dimiliki smartphone ini, untuk keperluan internet telah tersedia jaringan data mulai dari GPRS, EDGE hingga HSDPA. Tersedia juga fitur-fitur lainnya, seperti Wi-Fi, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth, dan MicroUSB.

Spesifikasi Asus Zenfone 6
  • CPU : Intel® Atom™ Z2580 ( 2.0 GHz )
  • OS : Android JellyBean 4.3 ( will update to 4.4 KitKat ) with ASUS ZenUI
  • Memory : Internal 8 GB, Micro SD Card Support (up to 32GB)
  • Internet : DC-HSPA+ ( DL / UL ): 42 / 5.76 Mbps
  • Jaringan : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 ; UMTS 850 / 900 / 1900 / 2100 ;
  • Konektivitas : WiFi / Bluetooth Integrated 802.11 b/g/n ; WiFi-Direct, Bluetooth V 4.0 ( EDR + A2DP )
  • Layar : 6″ TFT LED Backlight / 1280 x 720 HD IPS, Corning® Gorilla® Glass 3
  • Kamera Utama : 13 MP f/2.0 PixelMaster Camera
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Baterai : 12 Wh, Typ 3230 mAh, non-removable Lithium Polymer battery
  • Slot : Headphone jack / Micro USB / Dual Micro SIM
  • Warna : Charcoal Black / Pearl White / Cherry Red / Champagne Gold
  • Dimensi : 166.9 ( L ) x 84.3 ( W ) x 5.5-9.9 ( H ) mm
  • Berat : 200 gram

Harga Asus Zenfone 6

Harga Smartphone Asus Zenfone 6 Baru : Rp. 3.099.000
Mencari Pilihan Harga Smartphone Asus Zenfone 6 Update Terbaru : Klik Di Sini

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts